Saturday, December 13, 2008

Visi dan Misi Sekolah




Visi

Lembaga Pendidikan not for profit yang dapat membentuk karakter pada siswa sebagai hasil dari pengenalan potensi pengembangan diri.

Not for profit maksudnya adalah yayasan atau pendiri sekolah tidak mengambil keuntungan untuk kepentingan pendiri. Kelebihan biaya yang masuk atau keuntungan yang diperoleh akan digunakan untuk meningkatkan kualitas gaji guru atau SDM dan kemajuan lembaga. Lembaga menjadi institusi mandiri dalam pembiayaannya.

Misi

- Menggali potensi siswa untuk mengembangkan karakternya

- Menginternalisasikan karakter pada diri setiap anak’

- Menghasikanl output yang mengenali potensi dirinya dan memiliki karakter

Tujuan

- Tersedianya wadah proses pengembangan diri siswa sesuai dengan potensinya

- Terwujudnya lembaga pendidikan yang dapat mengarahkan siswanya untuk memiliki karakter

- Terwujudnya lembaga yang memiliki budaya berkarakter sebagai Smart Culture

- Menjadi lembaga pendidikan yang menjadikan Islam sebagai way of life pada setiap siswa dan seluruh personal pelaksananya

2 comments:

  1. Apakah guru-gurunya dapat diandalkan, berwawasan luas/internasional, dapat dengan bebas menuangkan ekspresi/ide baik dalam pembentukan sistem pendidikan dan kegiatan mengajar? Kalau memang demikian saya yakin sekolah baru ini akan cepat mencetak kader manusia yang bermutu. Akan tetapi kalau guru-gurunya diperlakukan hanya sebagai bawahan/karyawan yang "enggeh" saja, maka ucapkan salam perpisahan dengan dunia pendidikan.

    ReplyDelete
  2. Insya Allah seluruh elemen yang bekerja di Smart School Al-Haamidiyah saat ini, baik guru, kepala sekolah, pengurus yayasan hingga unsur pendukung lainnya berusaha menerapkan sistem "team work", dimana seluruh unsur, khususnya guru sebagai garda depan harus menggali kreativitas dan pemikirannya serta didorong untuk mampu mengeluarkan gagasannya guna memajukan cita-cita lembaga. Sedangkan pengurus, sambil terus belajar, juga selalu membuka berbagai peluang peningkatan kapasitas guru sesuai dengan kebutuhannya, serta mendorong mereka untuk terus "bebenah diri". Prinsipnya, sekolah ini didirikan agar seluruh individu yang terlibat didalamnya menjadi pembelajar, jadi bukan hanya tugas siswa saja.

    ReplyDelete